search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i Microneedle dijual bebas? Aman gak ya?
tips_kecantikan // 06 April 2024
Microneedle dijual bebas? Aman gak
ya?

Buat Hayfren yang udah familiar dengan perawatan di klinik kecantikan, mungkin pernah dengar yang namanya treatment microneedle. Microneedle merupakan suatu prosedur perawatan menggunakan alat dermapen/ microneedle (jarum mikro) disposable. 

Treatment ini bekerja dengan membuat perlukaan steril untuk memasukkan bahan tertentu ke dalam lapisan kulit yang diinginkan. Microneedle merupakan treatment yang memiliki tingkat keagresifan tergantung dari tingkat kedalaman jarum. Jadi semakin dalam maka akan menimbulkan bekas post treatment merah sekitar 4-5 hari.

Pertanyaannya, Microneedle yang dijual bebas apakah aman?

Faktanya, karena termasuk treatment yang ablatif/ menyebabkan perlukaan, maka microneedle tidak disarankan dipakai sembarangan. Apalagi bila dilakukan mandiri di rumah. Untuk tindakan microneedle, dibutuhkan pengetahuan medical yang advance agar treatmentnya aman, efektif dan tidak beresiko efek samping ke depannya.

Jadi buat kamu ingin perawatan microneedle, pastikan dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya dan dikerjakan oleh medical expert ya. Jangan lupa konsultasi dulu!