search anything


You must enter at least 3 characters when searching...
...
Icon Close Hayyu Syar'i
hayyu syar'i 10 OOTD Ngantor Tetap Fashionable dengan Hijab
karir // 29 September 2022
10 OOTD Ngantor Tetap Fashionable dengan
hijab

Memilih pakaian untuk pergi ke kantor kadangkala bisa sangat memakan waktu ya. Saat sudah menemukan warna yang cocok, malah model pakaiannya terasa kurang. Atau saat sudah ada pakaian yang oke, eh ternyata tidak ada hijab yang pas.

Ada yang pernah mengalaminya? Daripada bingung sampai harus membuat lemari berantakan, yuk simak ide OOTD ngantor untuk hijabers berikut!

1. Atasan putih yang netral

Warna-warna netral selalu bisa jadi pilihan aman yang tidak akan membuatmu mati gaya. Kamu bisa pilih atasan putih seperti kemeja atau blouse. Agar tidak membosankan, pilih blouse dengan detail tambahan seperti lengan balon atau yang memiliki aksen pita. Warna putih yang netral ini cocok dipadukan dengan rok maupun celana panjang. Untuk penampilan yang lebih formal, kamu bisa menambahkan blazer atau vest.

 

2. Mix n match blouse dengan celana panjang

Blouse cocok untuk dipakai ngantor. Terlebih, sekarang blouse hadir dalam warna dan motif yang sangat bermacam-macam. Jika ingin terlihat rapi dan formal, kamu bisa memilih blouse berwarna polos dengan straight pants.

Namun, jika kantormu memiliki dress code yang lebih santai dan tidak terlalu strict, bisa memilih blouse dengan motif atau corak. Motif geometris atau floral cocok untuk dijadikan OOTD ngantor. Lengkapi penampilanmu dengan kulot polos yang nyaman. 

 

3. Kombinasi warna hitam yang simpel

Bingung memilih outfit untuk bekerja? Warna hitam selalu bisa kamu andalkan! Pilihan warna yang satu ini selalu cocok dipadukan dengan berbagai warna maupun motif. Bahkan kamu bisa menggunakan warna hitam from head-to-toe tanpa terlihat aneh. Agar tetap fresh, gunakan aksesoris yang on-point. Misalnya, hijab bermotif floral atau sneakers putih yang mencolok.

 

4. Pilih warna-warna kalem

Warna-warna kalem seperti beige atau cream juga bisa menjadi OOTD ngantor yang aman. Selain mudah dipadukan, outfit dengan warna kalem juga membuat penampilanmu tidak berlebihan. Misalnya, menggunakan outer berwarna beige yang kemudian dipadukan dengan dalaman berwarna putih serta rok model pensil.

 

5. Kenakan baju setelan yang padu

Baju setelan bisa jadi pilihan saat kamu sudah terlalu pusing memikirkan outfit untuk ngantor. Kamu tinggal menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung atau jam tangan yang sesuai agar tidak membosankan. Lengkapi juga dengan hijab dan heels berwarna netral seperti cream. Persiapannya praktis, tapi tetap cantik!

 

6. Atasan tunik untuk gaya yang lebih santai

Jika ingin tampil lebih santai, kamu bisa memilih atasan model tunik. Pilihlah tunik dengan tambahan aksen tali atau pita untuk mempercantik penampilan. Alternatif lainnya adalah memilih tunik bermotif yang tidak terlalu heboh. Padukan dengan long pants yang nyaman serta flat shoes berwarna senada. Jangan lupa hijab dengan warna atau motif yang sesuai, ya!

 

7. Outer yang senada dengan warna hijab

Sudah punya pilihan baju, tapi masih terasa kurang? Kamu bisa menambahkan outer seperti cardigan atau long vest. Pilih warna outer yang kontras dengan pakaian bagian dalam agar tidak monoton. Misalnya, menggunakan long dress berwarna sand brown yang kemudian dipadukan dengan long vest berwarna navy. Terakhir, padukan dengan hijab yang senada.

 

8. Dress flowy dengan ikat pinggang

Kamu lebih suka memakai dress atau baru coba-coba pakai dress? Ide OOTD ngantor yang satu ini bisa ditiru. Pilihlah dress flowy yang memberikan kesan dramatis. Kamu bisa pilih maxi dress yang menutup hingga mata kaki atau dress yang lebih pendek untuk dipadukan dengan pants. Setelah itu, gunakan ikat pinggang atau obi untuk memberi detail tambahan.

 

9. Kemeja oversize dan highwaist jeans

Kemeja oversize sekarang sedang nge-tren. Kamu juga bisa menggunakannya untuk pergi ke kantor. Jadikan kemeja sebagai outer dan kemudian padukan dengan dalaman berwarna senada. Tambahkan highwaist jeans untuk membuat ilusi kaki yang lebih jenjang. Sebagai sentuhan akhir, gunakan loafers dengan warna senada.

 

10. Pilih warna pink agar mencolok seperti cewek kue

Nah, buat kamu yang ingin coba bereksperimen, bisa memilih warna-warna mencolok seperti fuchsia pink. OOTD ngantor dengan warna mencolok ini akan membuatmu tampil bak cewek kue yang belakangan ini trending. Misalnya, menggunakan kulot lebar berwarna pink yang kemudian dipadukan dengan turtleneck dan vest berwarna pastel.

 

Nah, itu dia beberapa ide OOTD ngantor yang bisa kamu tiru. Mana look yang jadi favoritmu? Setelah lelah bekerja, kamu bisa lakukan perawatan tubuh di klinik kecantikan agar kembali fit dan fresh. Pastikan saja klinik kecantikan pilihanmu menyediakan perawatan wajah dan kulit yang aman serta tidak menimbulkan ketergantungan. Kulit pun senantiasa sehat terawat!